Saturday, February 13, 2016

5 Manfaat Kacang Tanah



Kacang tanah dapat membantu menurunkan berat badan. Kacang tanah atau Arachis Hypogaea L. Adalah tanaman polong-polongan yang dibudidayakan, serta menjadi kacang-kacangan terpenting kedua setelah kedelai di Indonesia.
Pada kali ini saya akan memposting tentang manfaat kacang tanah untuk program diet. Berbicara soal diet, diet dengan menu yang sehat merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi kacang tanah.Berikut adalah beberapa alasan kenapa kacang tanah bermanfaat untuk program diet.
1.       Kacang tanah mudah untuk dicerna.Karena kacang tanah mudah dicerna, maka kacang tanah dapat membantu menstabilkan gula darah. Hal itu dapat membantu mengurangi nafsu makan dan menambah energi di dalam tubuh.
2.        Kacang tanah kaya akan nutrisi.Kacang tanah memang kaya akan nutrisi dan bebas pengawet. Selain itu jumlah kalorinya dapat membantu melengkapi diet rendah kalori anda.
3.        Kacang tanah rendah akan gula.
Kacang tanah memiliki kandungan gula yang sangat rendah sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif menu untuk camilan.
4.       Kacang tanah membuat cepat kenyang.
Didalam kacang tanah terdapat protein dan serat yang tinggi, kedua nutrisi itulah yang dapat membuat anda cepat merasa kenyang dan mengindarkan anda dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan. Selain dapat membuat cepat merasa kenyang serat juga dapat membantu untuk kesehatan sistem pencernaan anda.
5.        Kacang tanah membantu meningkatkan metabolisme tubuh.
Kacang tanah dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Apabila metabolisme tubuh meningkat maka tubuh akan lebih berenergi dan mampu membakar lebih banyak lemak di dalam tubuh anda.
Itulah beberapa manfaat kacang tanah untuk program diet yang dapat saya rangkum. Semoga informasi mengenai  manfaat kacang tanah untuk program diet di atas bisa menjadi referensi anda.

0 komentar:

Post a Comment

Coment