Wednesday, February 3, 2016

Manfaat Pete Bagi Kesehatan

 Manfaat Buah Petai Bagi Kesehatan
Selamat pagi, siang, sore, malam dimanapun anda berada, kali ini saya akan berbagi tentang manfaat buah petai.

 Petai
Petai, pete, atau nama ilmiahnya Parkia Speciosa merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan. Pohon ini memiliki biji yang berbau khas, yang mungkin sebagian besar dari teman-teman semua tidak menyukainya.
Semoga setelah saya memposting tentang manfaat buah petai teman-teman akan lebih menyukai petai.
Diantara dari sekian banyak manfaat buah petai yaitu :

1. Menambah tenaga
Petai mengandung 3 jenis gula yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang dapat menambah tenaga.
2. Meningkatkan mood/mengatasi masalah pramenstruasi.
Di dalam petai terkandung vitamin B6 yang mampu menetralkan glukosa dalam darah sehingga dapat meningkatkan mood. Petai juga mengandung tryptophan yaitu sejenis protein yang mampu mencetuskan hormon serotonim yang dapat membuat orang menjadi lebih rileks.
3. Meningkatkan kepekaan otak bagi pelajarPete mengandung kalium yang cukup banyak yang dapat membantu pelajar dalam menerima pelajaran dan menjadikan lebih peka.
4. Meredakan sakit maag.Buah ini mengandung zat yang dapat menetralkan asam lambung, dan mengurangi iritasi dengan memberi lapisan pada dinding lambung.
5. Dapat mengurangi resiko stroke.
6. Membuat awet muda.Pete mengandung protein yang tinggi yang berguna untuk meregenerasi kulit sehingga membuat kita tetap awet muda.
7. Mengurangi efek merokok.Vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium yang terdapat dalam pete dapat membantu memulihkan paru-paru akibat efek zat nikotin.
8. Mengatasi masalah cacingan.Cacing perut seperti cacing kremi akan mati atau keluar dari perut setelah kita makan pete karena di dalam pete terdapat kandungan belerang dan tanin.Itulah beberapa manfaat dari pete yang dapat saya rangkum. Sekian dari saya. Terimakasih sudah berkunjung...,

0 komentar:

Post a Comment

Coment