Sunday, February 14, 2016

Kulit Buah Dan Sayur Yang kaya Nutrisi



Mungkin anda memiliki kebiasaan selalu mengupas buah apel sebelum memakannya. Pikir dua kali sebelum anda mengupasnya. Anda harus tahu bahwa kulit buah mengandung lebih banyak nutrisi dari pada inti buahnya. Jadi ketika anda mengupas kulit buah dan membuangnya, itu sama saja anda membuang nutrisi yang justru lebih dibutuhkan oleh tubuh anda.
Berikut merupakan 6 kulit buah dan sayur yang banyak nutrisi.
1. Tangkai kangkung
Tangkai atau batang dari sayuran kangkung kaya akan serat tidak larut, yang berfungsi membersihkan dinding dari sistem pencernaan anda.
2. Kulit nanas
Kulit buah nanas kaya akan bromelamin. Campuran anti inflamasi yang membantu pencernaan berfungsi dengan baik. Jangan buang kulit buah nanas. Jadikan sebagai tambahan di dalam salad atau dibuat menu lain.
3. Kulit mentimun
Kulit mentimun mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang.
4. Kulit bawang
Aneh memang jika kulit bawang harus disantap begitu saja. Tenang, kulit bawang dapat dicampur ke dalam sup, kaldu, atau minuman.
Kulit bawang kaya akan anti karsinogenik untuk mencegah penyakit jantung.
5. Daun kembang kol
Antioksidan dan anti inflamasi yang ada pada daun kembang kol sangat tinggi. Bisa dikonsumsi dengan cara di kukus ringan, ditumis, atau dimakan mentah sebagai campuran salad.
6. Bulu halus jagung
Untuk mengkonsumsi bulu halus jagung anda cukup mencampurnyapada teh hangat. Bulu halus jagung tinggi vitamin K dan kalium.
Bagaimana? Apakah anda sering membuang kulit buah dan sayur di atas? Mulai sekarang cobalah untuk mengolahnya dengan cara anda sendiri. Selamat mencoba!.

0 komentar:

Post a Comment

Coment