Sunday, February 14, 2016

4 Makanan Yang Membuat Berhenti Merokok



 Merokok mempunyai banyak efek negatif bagi kesehatan, tak jarang banyak perokok yang sadar dan memutuskan untuk berhenti merokok. Namun, itu tidak mudah karena merokok sudah menjadi kebiasaan dan sudah kecanduan.
Meskipun sulit untuk berhenti merokok, Jika anda memang ingin sekali berhenti merokok salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan yang dapat mendukung anda untuk berhenti merokok.
Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa membuat anda berhenti merokok.

1.       Permen.
Pada saat orang ingin berhenti merokok, tak jarang mulut mereka ingin menghisap sesuatu (rindu merokok). Memakan permen adalah salah satu trik yang digunakan. Akan tetapi jika anda khawatir akan gula yang berlebih pada permen, anda bisa menjaga mulut anda tetap sibuk dengan makanan sehat seperti seledri, kayu manis, dan permen karet.
2.       Teh herbal.
Orang merokok identik dengan kopi di pagi hari. Mengubah rutinitas tersebut adalah salah satu cara yang dapat membantu. Mencoba mengurangi teh dan kopi akan sangat membantu.
Itu karena  minuman tersebut akan membuat rasa rokok jadi lebih nikmat. Anda bisa mengganti minuman tersebut dengan teh herbal. Teh herbal akan membuat anda terhidrasi dengan baik dan membuat anda lebih santai.
3.       Buah dan sayuran.
Rasa rokok akan jadi lebih tidak enak jika anda terlebih dulu makan buah dan sayuran. Survei, sekitar 16 persen dari orang yang telah disurvei mengkonsumsi buah dan sayuran akan mengurangi keinginan mereka untuk merokok. Mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kenyang lebih lama. Hubunganya adalah seringkali orang salah mengartikan rasa lapar dengan keinginan merokok.
4.        Susu.
Pada tahun 2007 telah diteliti bahwa perokok yang mengkonsumsi susu sebelum ia merokok akan membuat rasa rokok jauh lebih tak enak jika dibandingkan dengan saat mereka tidak mengkonsumsinya. Sekitar 19 persen dari orang yang disurvei mengatakan bahwa mengkonsumsi produk susu seperti susu atau keju akan membuat rasa rokok jauh lebih tidak enak. Sementara alkohol, kopi, dan daging akan membuat merokok jadi lebih nikmat.
Hal yang dapat membuat orang berhenti merokok bukan hanya pada jenis makanan atau minuman yang dikonsumsinya saja. Tetapi juga dari diri sendiri apakah benar-benar ingin berhenti merokok atau tidak. Sekian dari saya semoga bermanfaat!.

0 komentar:

Post a Comment

Coment