Monday, February 8, 2016

Buah-buahan yang mengandung serat terbanyak



Serat memang penting untuk kesehatan pencernaan dan kesehatan tubuh. Ada banyak makanan yang mengandung banyak serat seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan. Berbicara soal buah-buahan yang mengandung serat yang tinggi, berikut merupakan 6 buah-buahan yang mengandung serat terbanyak jika dibandingkan dengan buah lainya.


1. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C, namun tidak hanya itu jeruk juga kaya akan serat yang baik untuk mengindarkan anda dari penyakit sembelit.2. Beri-berianRaspberry dan juga blueberry merupakan sumber serat yang tingi. Untuk mengkonsumsinya anda cukup mencampurnya dengan yoghurt atau es krim. Selain itu buah beri juga mengandung rendah kalori.3. AlpukatAlpukat tidak hanya mengandung vitamin dan asam lemak, namun kandungan seratnya juga tingi.Baca juga : manfaat buah alpukat.
4. Apel
Sumber serat di dalam buah apel ternyata tidak hanya di dalam daging buahnya saja namun di kulitnya kuga. Oleh karena itu, jangan kupas apel saat anda akan memakanya. Cukup cuci bersih buah apel dengan air yang bersih pula.
5. Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya akan serat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan anda. Pisang juga baik untuk meningkatkan energi di dalam tubuh anda.
6. Pir
Kandungan serat yang terdapat di dalam buah pir selain dapat membantu menyehatkan pencernaan juga dapat membuat anda cepat merasa kenyang.
Buah yang mengandung banyak serat baik untuk menjaga kesehatan anda dan baik juga sebagai menu dalam program diet anda. Oleh karena itu, perbanyaklah mengkonsumsi serat unvk menjaga kesehatan anda.

0 komentar:

Post a Comment

Coment