Saturday, February 13, 2016

7 Manfaat Kubis




Kubis adalah sayuran yang paling mudah ditemui. Banyak masakan yang berbahan dasar kubis. Kubis mengandung vitamin C  yang kaya, baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Selain vitamin C yang datap meningkatkan kekebalan tubuh, berikut akan saya bagikan tentang beberapa fakta mengejutkan dari mengkonsumsi kubis.
1.       Mengobati sakit kepala.Daun kubis dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Caranya cukup mudah, pertama hancurkan daun kubis lalu bungkus dalam kain dan oleskan sarinya di dahi anda.
2.       Mencegah kanker.Kubis mengandung senyawa lupeol, sinigrin, dan sulforaphane yang mampu menghambat pertumbuhan tumor dan kanker. Sebuah penelitian menunjukan wanita yang rajin mengkonsumsi kubis akan memiliki resiko lebih kecil untuk terkena kanker payudara.
3.       Menurunkan berat badan.Kubis baik untuk menurunkan berat badan karena setiap satu takaran saji kubis mengandung 33 kalori.
4.       Baik untuk kesehatan darah.
Kandungan potasium yang tinggi baik untuk membantu memperlebar aliran darah sehingga baik untuk sirkulasi darah.
5.       Mempercantik kulit.
Kubis mengandung sulfur yang baik untuk membantu mengeringkan jerawat. Kubis juga mengandung keratin, zat protein yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan rambut, kuku, dan kulit.
6.        Baik untuk kesehatan otak.
Kubis kaya akan vitamin K dan Anthocyanins yang dapat menyehatkan kondisi otak dan meningkatkan daya konsentrasi. Nutrisi ini juga mencegah kerusakan syaraf dan mengurangi resiko penyakit alzheimer.
7.        Membantu detoksifikasi tubuh.
Tingginya kandungan vitamin C dan belerang di dalam kubis dapat menghilangkan racun yang menjadi penyebab utama dari arthiris, penyakit kulit, rematik , dan asam urat.
Itulah beberapa fakta mengejutkan dari kubis. Oleh karena itu jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi kubis.

0 komentar:

Post a Comment

Coment