Sunday, February 14, 2016

makanan sehat yang patut dikonsumsi setiap hari



Kita makan makanan setiap hari. Tapi, makanan yang kita makan sehat dan cukup untuk menutrisi tubuh kita?. Jika anda bingung untuk memilih mana makanan yang dapat membantu menutrisi tubuh dengan baik, berikut merupakan makanan sehat yang patut dikonsumsi setiap hari.
1. Buah Berry
Semua jenis buah berry baik itu strawberry, blueberry, ataupun blackberry sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Buah berry banyak mengandung antioksidan dan jumlah serat yang tinggi, juga termasuk vitamin-vitamin penting seperti vitamin C. Buah berry juga rendah kalori.
2. Paprika merah
Paprika merah kaya akan vitamin C serta sumber karotenoid. Individu yang rutin mengkonsumsi paprika merah dapat terhindar dari resiko penyakit jantung, kanker, dan stroke.
3. Ikan
Ikan segar seperti salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Asam lemak omega 3 dapat mengurangi trigliserida, tekanan darah, dan proses inflamasi dalam tubuh.
4. Coklat hitam
Coklat hitam mengandung antioksidan, flavonoid, dan phytochemical fenolik yang lebih tinggi dibanding teh dan wine dalam hal kapasitas antioksidan.
5. Brokoli
Brokoli adalah sumber folat, lutein antioksidan yang dapat menunda perkembangan degenerasi makula (AMD) dan fitokimia yang disebut sulphoraphane, yang memiliki sifat anti-kanker tertentu.
6. Teh hijau
Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Teh hijau juha tinggi antioksidan.
7. Tomat
Tomat terkenal kaya vitamin C dan beta karoten. Penelitian menyebutkan tomat yang dimasak mengandung lycopene yang tinggi sehingga diklaim bisa mengurangi resiko kanker perut dan kanker pankreas.
8. Probiotik
Probiotik atau mikro-organisme alami, biasanya terdapat pada yoghurt. Berfungsi untuk memperbaiki saluran pencernaan dengan meningkatkan keseimbangan bakteri sehat dalam usus. Probiotik juga telah terbukti menyeimbangkan bakteri yang diperlukan untuk penyerapan nutrisi yang optimal.
9. Sup sayur
Studi dari Pennsylvania State telah menunjukan bahwa 25 persen lebih sedikit kalori. Saat anda mengkonsumsi sup sayur bisa mengurangi berbagai macam resiko penyakit.
10. Kacang kenari
Kandungan kacang kenari memiliki lemak tak jenuh yang tinggi. Konsumsi 30 gram kacang kenari setiap hari dapat mengoptimalkan komposisi dinding sel, dan telah terbukti mengurangi kadar kolesterol.
Itulah beberapa makanan sehat yang patut di konsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat!.

0 komentar:

Post a Comment

Coment