Saturday, February 13, 2016

Makanan Penyebab Kulit Berminyak



Semua orang tentu tak menginginkan kulit wajah yang berminyak karena akan membuat wajah terlihat seperti penggorengan, kulit berminyak juga akan membuat kulit wajah mudah berjerawat. Untuk menghindari kulit berminyak selain perawatan kulit yaitu dengan menutrisi kulit dari dalam dengan makanan yang sehat, tapi anda harus tau mana makanan yang dapat mengatasi kulit berminyak dan mana makanan yang malah memperparah kulit yang berminyak.
Berikut adalah beberapa makanan penyebab kulit berminyak :
1.        Makanan dan minuman manis.Yang dimaksud makanan dan minuman manis adalah makanan yang sarat akan gula seperti permen, susu dengan rasa jus, soda, dan jus buah kemasan. Makanan manis akan mengubah kadar glukosa darah dan menyebabkan produksi minyak meningkat, maka jangan heran jika kulit wajah anda semakin berminyak.
2.        Makanan berminyak.Jika anda suka makan makanan yang berminyak, alangkah baiknya jika anda sedikit demi sedikit menguranginya. Karena makanan berminyak dapat mendorong kelenjar kulit untuk mengeluarkan minyak lebih banyak.
3.        Makanan kaya karbohidrat.
Makanan yang mengandung karbohidrat seperti roti, pasta, sereal, dan produk lain yang terbuat dari tepung halus memiliki indeks glikemik tinggi cenderung untuk meningkatkan produksi minyak di kulit. Memang sulit untuk menghindari jenis makanan seperti ini, tapi anda bisa mengurangi asupanya.
4.       Produk susu.
Selain susu beberap makanan yang diolah dari susu juga meningkatkan resiko kulit berminyak. Produk susu mengandung hormon yang mampu menyumbat pori-pori dan membulit lebih berminyak.
5.       Daging merah.
Daging merah kaya akan lemak trans yang akan meningkatkan sekresi minyak di kulit anda. Cobalah untuk mengganti konsumsi daging merah dengan daging unggas atau ikan.
Selain menghindari beberapa jenis makanan di atas anda juga harus rutin berolahraga agar memperlancar peredaran darah.
Dan itulah yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Coment