Sunday, February 14, 2016

Makanan Penambah Mood




Untuk menambah mood anda, makanlah makanan yang tepat untuk menambah mood. Berikut merupakan 7 makanan penambah mood.

1. Ubi jalar
Ubi jalar memang makanan yang mudah untuk di dapat. Makanan ini kaya akan serat yang dapat menjaga kadar gula darah.
2. Kacang
Kacang mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat mengurangi penat yang diakibatkan oleh pekerjaan yang menumpuk. Kacang juga mengandung omega-3 yang dapat melancarkan aliran darah ke otak.
3. Buah berry
Buah berry mengandung antioksidan yang dapat mendukung fungsi otak dan juga merangsang produksi "enzim feel good" di otak. Manfaat lainnya adalah dapat mencegah penyakit fatal seperti kanker. Tingginya antioksidan juga dapat mencegah penuaan dini dan juga mencegah oksidasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
4. Telur ayam
Dalam sebutir telur ayam terdapat omega-3, asam lemak, zeng, vitamin B, dan iodide yang sangat bagus sekali untuk kesehatan otak. Makanan ini juga bisa membuat kita nyaman dan menambah energi.
5. Yoghurt
Asam amino esensesial triptofan yang ada pada yoghurt dapat meningkatkan kadar serotonin (hormon untuk rasa bahagia). Bakteri lactobacillus casei yang ada pada yoghurt juga bisa mengurangi rasa cemas dan dapat menenangkan pikiran.
6. Coklat hitam
Setelah memakan beberapa gigitan coklat, anda akan merasa lebih tenang. Khususnya coklat hitam yang mengandung senyawa yang dapat mengurangi tingkat hormon stres atau yang disebut kortisol dalam tubuh anda.
7. Air kelapa
Siapa sih yang bisa menolak kesegaran air kelapa, minuman yang banyak dijual ini memang bisa menjadi pelepas dahaga dengan cepat. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk nipis untuk menjadikanya minuman penambah semangat.
Itulah 7 makanan yang dapat menambah mood anda. Tertarik untuk mencobanya?? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba!.

0 komentar:

Post a Comment

Coment